MEMERIKSA MASALAH-MASALAH BERIKUT AKAN MEMBANTU ANDA MELIHAT MASALAH WATER PUMP  MOBIL :

  1. Karat dan Korosi: Karat dan korosi ditemukan di atas water pump yang rusak. Sirip impeller dari pompa berhenti bekerja dan pompa tidak dapat menggerakkan pendingin di mesin. Karat dan korosi dapat disebabkan oleh pendingin yang terkontaminasi atau berkualitas buruk serta tutup tekanan yang rusak yang menyebabkan gelembung udara. Sebelum Anda mengganti onderdil mobil korea water pump, seluruh sistem pendingin harus dibilas dan tutup tekanan diganti dengan yang direkomendasikan oleh pabrikan mobil.

 

  1. Kotoran: Penumpukan kotoran juga disebabkan oleh kualitas yang buruk atau pendingin yang terkontaminasi. Ini menyebabkan pembentukan lumpur, skala, dan endapan lain di bagian dalam water pump, yang kemudian dapat mengganggu fungsi yang tepat. Jika itu terjadi, sistem pendingin akan membutuhkan penyiraman dan isi ulang dengan pendingin berkualitas tinggi yang direkomendasikan sebelum water pump dapat diganti.

 

  1. Rongga uap, atau gelembung, di dalam pendingin dapat menyebabkan tekanan pada pompa dan menyebabkan kerusakan pada komponen pompa. Membilas sistem pendingin dan mengisinya dengan pendingin baru sebelum mengganti water pump adalah satu-satunya solusi untuk masalah ini.

 

  1. Kebocoran dari Permukaan Pemasangan: merembes, dan menetes menunjukkan kebocoran dari permukaan pemasangan pompa. Masalah ini biasanya disebabkan oleh pemasangan yang tidak benar atau penggunaan sealant, gasket, dan bagian lain yang tidak tepat. Anda dapat memperbaikinya dengan secara hati-hati memeriksa water pump dan menyesuaikannya kembali. Jika ada lebih banyak kebocoran, pompa harus diganti seluruhnya. Anda juga harus mengganti gasket dan segel untuk mencegah rembesan, tetesan, dan pendarahan.
  2. Bantalan Rusak (seal ): Kerusakan pada karet bantalan disebabkan oleh fan belt sabuk penggerak yang rusak. Ganti sistem fan belt sebelum memasukkan water pump baru.

 

  1. Rusak atau pulley Rusak: Poros rusak atau patah karena ada terlalu banyak ketegangan di sabuk penggerak. Ini memberikan terlalu banyak kekuatan ke poros, menyebabkan mereka merusak atau mempertahankan kerusakan yang luas. Untuk memperbaiki, Anda harus memeriksa sistem sabuk dan mengganti pulley, tensioner, dan belt itu sendiri sebelum memasukkan water pump baru.

 

Kerusakan  water pump dapat menyebabkan kerusakan luas pada mesin mobil Anda. Banyak orang terlambat mengetahui bahwa water pump mereka telah rusak. Dengan mengetahui tanda-tanda apa yang harus dicari, Anda dapat mencegah kerusakan yang lebih besar dan membatasi hanya biaya untuk mengganti water pump  yang berkinerja buruk saja.