Yuk! Intip Manfaat Pisang

By | December 14, 2018

Buah pisang sangat lezat untuk anda nikmati, selain itu buah ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Buah ini tidak sulit untuk kita jumpai di sekitar kita dan hampir semua orang suka dengan buah ini termasuk anda bukan? Untuk itu saya akan membagikan kepada anda apa saja yang bisa anda dapatkan dari buah yang satu ini. Berikut ulasannya.

Yuk! Intip Manfaat Pisang

1. Tingkatkan Kesehatan Mata

Praktisi medis di Nigeria dikenal untuk menggabungkan dengan ramuan Afrika lainnya (disebut Orinol) untuk mengobati degenerasi makula dan katarak. Ini dapat dikaitkan dengan kandungan vitamin A dalam pisang, yang melindungi selaput mata dan menawarkan cahaya pada kornea.

2. Meredakan Nyeri Menstruasi

Ini bisa dikaitkan dengan potassium dalam pisang. Mineral dapat bekerja sebagai pelemas otot dan mengendurkan otot-otot uterus selama periode.

Pisang juga dapat bekerja keajaiban untuk kram otot yang dipicu oleh menstruasi ( 44 ). Dan vitamin B6 (dan potassium) dapat mencegah retensi air dan membuat Anda tidak merasa kembung (gejala umum selama periode).

3. Mengurangi Peradangan Akibat Gigitan Nyamuk

Di sinilah kulit pisang datang untuk menyelamatkan, lagi. Gula dalam kulit dapat membantu mengeluarkan cairan dari gigitan nyamuk. Anda hanya perlu menggosok bagian dalam kulit di daerah yang terkena. Tetapi sebelum menggunakan kulitnya, bersihkan area yang terkena terlebih dahulu.

4. Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Pisang mengandung tembaga yang meningkatkan kekebalan dengan melindungi sel-sel dari kerusakan selama reaksi kimia. Ini juga merupakan komponen penting dari enzim yang memetabolisme zat besi, dan ya, zat besi juga penting untuk sistem kekebalan tubuh.

Buahnya juga mengandung vitamin C yang menstimulasi produksi sel darah putih yang selalu penting. Vitamin ini juga melindungi sel darah putih dari bahan kimia yang mereka lepaskan untuk menghancurkan patogen. Nutrisi penting lainnya yang mengandung pisang adalah folat – nutrisi ini diperlukan untuk sintesis sitokin, yaitu protein yang mengatur respon imun.

Pisang mengandung zat lain yang disebut pisang lektin yang mulai terkenal di dunia ilmiah. Juga disebut sebagai BanLec, itu membaca gula di luar sel dan virus. Di masa depan, zat ini dapat membuat virus mematikan (terutama yang menyebabkan AIDS) memasuki sel sehat ( 45 ). Dalam sebuah penelitian, zat itu melindungi tikus agar tidak terinfeksi oleh virus flu.

Seperti laporan lain, magnesium dalam pisang juga memiliki fungsi penting untuk sistem kekebalan tubuh ( 46 ). Dan ya, potasium dalam pisang juga dapat meningkatkan kekebalan.

5. Mungkin Bantuan Mundur dari Merokok Mendesak

Meskipun ada penelitian terbatas tentang hal ini, makan pisang tidak akan ada salahnya. Orang yang merokok sering memiliki kadar nikotin yang lebih tinggi dalam darah mereka, yang, pada gilirannya, mendorong mereka untuk merokok lagi. Ini menyebabkan siklus kebiasaan merokok yang tidak sehat. Kalium dan magnesium dalam pisang dikatakan menurunkan kadar nikotin dalam darah, sehingga membantu perokok menahan dorongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *